02 April 2016

Duluuuu...

Dulu... duluuuu... banget. Ngga pake banget sih, dulu aja. Maksudnya lumayan lama dikit deh. Jadi dulu gue jatuh cinta. Jatuh cinta pada seorang pemuda dengan motor yang lakik banget, helm fullface yang digantung di tangan dengan jaket coklatnya. Sekarang tiap hari gue ketemu om-om bermotor bebek yang pake helm cetok. Ngga deng, helm setengah.

Dulu... duluuuu... banget. Ngga pake banget sih, dulu aja. Maksudnya lumayan lama dikit deh. Jadi dulu gue jatuh cinta. Jatuh cinta pada seorang mahasiswa yang ke kampus cuman bawa binder notes sama satu bolpen yang diselipin. Sekarang tiap hari gue ketemu bapak-bapak bawa tas gemblokan yang udah kayak kantong doraemon.

Dulu... duluuuu... banget. Ngga pake banget sih, dulu aja. Maksudnya lumayan lama dikit deh. Jadi dulu gue jatuh cinta. Jatuh cinta pada seorang anak muda yang punya mimpi yang setinggi langit dan cuek sama sekitarnya. Sekarang tiap hari gue ketemu bapak-bapak yang galak banget kalo anaknya kenapa-kenapa dan mau ngapain aja musti mikirin anak-istrinya dulu.

Dulu... duluuuu... banget. Udah ah.... panjang-panjangin aja. Gue lagi liat Mister Daddy main basket. Dan gue sadar bahwa itu orang yang sama. Pemuda yang membuat gue jatuh cinta, dan tetap jadi bapak-bapak yang bikin gue jatuh cinta. Kecintaannya terhadap basket tetap sama. Kecintaan yang membuat gue bertumbuh dalam cinta.

Dan setelah lebih dari sebelas tahun bersama ternyata cinta gue sama Mister Daddy itu bukannya "jatuh", tapi bertumbuh. Semakin besar dan semakin dewasa. Mungkin kami bukan pasangan yang terlihat mesra di media sosial, bukan pasangan yang hobi pakai baju couple, juga bukan pasangan yang romantis dalam menyatakan cinta. Tapi yang namanya cinta dalam rumah tangga itu tetap harus diperjuangkan hari demi hari. Demikian juga dengan kami, yang akan terus mempertahankan cinta ini sampai maut memisahkan.

Selamat hari ulang tahun (yang sudah lewat), Mister Daddy... You and I are enough to touch the sky...

No comments:

Post a Comment